Selasa, 07 Oktober 2014

TULISAN 1

PilihanKu Akuntansi :)


kenapa gue milih akuntansi ?? bukan yang lain ??

hmm gini ceritanya...
setelah gue lulus smp, gue dilanda galau abis-abisan. Kenapa ? karna gue bingung banget nentuin jurusan yang harus gue pilih ketika mau masuk smk. Gue dihadapkan oleh beberapa pilihan yang gue sendiri gak tau baik buruknya untuk gue kedepannya. Sebenernya sih dulu gue pengen banget masuk jurusan tata boga, mungkin karna dulu gue sering banget bikin masakan-masakan aneh tp enak. Hehe.. tapiiiii karna gak dibolehin sama mamah, sebagai anak yang baik nurut aja sama mamah. Dan jadilah gue masuk jurusan akuntansi di salah satu SMK swasta yang awalnya mencoba SMK negri tapi gagal. Walaupun sempet sedih, galau tapi seiring berjalannya waktu gue coba untuk bangkit lagi. Hhhh..
Di sekolah gue yang baru, temen-temen baru, suasana baru,  gue berusaha menyesuaikan diri dengan jurusan yang  gue ambil, awalnya memang susah karena gue pun gak terlalu suka sama yang namanya hitung-hitungan apalagi ngitungnya nyempe milyaran gitu. pada saat tahun ajaran baru yaitu pada saat kenaikan kelas sebelas ada sistem baru yaitu anak-anak yang masuk sepuluh besar pada saat kelas sepuluh masuk ke kelas unggulan, dan sedihnya temen-temen yang deket sama gue semuanya masuk ke kelas unggulan kecuali gue. Sedih memang, tapi dari situ gue mulai semangat banget untuk dapet peringkat di kelas. Gue menerapkan prinsip seperti ini “ temen-temen gue aja bisa dapet peringkat masa gue enggak”.
Dari situ gue mulai coba untuk suka sama pelajaran akuntansi, dan dengan semangat ’45 yang menggebu-gebu, gue berusaha untuk dapetin peringkat dikelas. Dengan usaha dan doa pastinya, dan gak lupa motivasi diri. Semester ganjil alhamdulilah gue masuk 5 besar dikelas, dengan keberhasilan gue di semeter ganjil, gue makin semangat untuk dapet peringkat yang lebih tinggi lagi dari pada itu. Sampe-sampe gue masang target di semester genap, untuk bisa masuk ke tiga besar.
Inilah saat yang gue tunggu-tunggu. Biasanya disekolah pada saat pembagian rapot semester genap ada pensi dan para orang tua murid ikut hadir. Entah, gak tau kenapa gue deg-degan banget waktu diumumin peringkat dikelas. Dari urutan peringkat 10, lalu 9, 8, 7, 6, 5 -pada saat urutan ke 5 gue mulai khawatir karna belom ada nama gue ditulis- , lalu 4 –makin khawatir- , 3 –rasa khawatir berubah takut- , 2 –banyak baca doa-, daaannn 1 –jadi rasa gak percaya, karna di papan tulis ada nama gue-. Yaampuun disitu gue Cuma melongo, dan sekaligus terharu, gak nyangka bakalan dapet lebih dari target gue sebelumnya. Tapi gue bersyukur banget Allah mengabulkan doa gue, dan bahkan lebih.
Masuk ke kelas duabelas gue gue makin seneng dengan pelajaran akuntansi, karna dapet guru yang asik banget dan temen-temen yang selalu ngebantu gue saat gue lagi kebingungan sama pelajaran akuntansi. Gak kerasa waktu cepet banget berlalu dan gue udah lulus dari masa-masa smk gue. Setelah lulus gue memutuskan untuk lanjut kuliah dengan ngambil jurusan akuntansi lagi, karna gue pikir sayang kalo ilmu yang gue dapetin dari SMK gak dilanjutin. Gue sempet coba masuk ke perguruan tinggi negeri dengan beberapa jalur untuk masuk PTN, tapi semuanya gagal. –yasudahlah mungkin bukan jalan gue untuk kuliah di PTN-.
Dan akhirnya disinilah gue berada di Universitas Gunadarma. Seenggaknya rasa sedih gue terobati karna gue bisa bergabung di salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas Gunadarma pun gak kalah bagus dengan PTN yang ada di Indonesia.
Gue yakin Allah pasti menempatkan gue di tempat terbaik untuk gue menurut Dia, pasti ada hikmah dibalik semua kegagalan yang gue dapet. Mungkin hikmahnya bukan saat ini, tapi pasti nanti gue akan menyadari itu.
Jadi untuk kalian jangan pernah takut bermimpi, karna mimpi itu bukan hanya untuk orang pintar saja, tapi untuk semua orang yang berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar